Pembuatan WhatsApp Grup dengan Masyarakat Sasaran

Pada senin, 6 Juli 2020, merupakan hari pertama pelaksanaan KMbD Undiksha. Kegiatan pada tahap ini dimulai pukul 13:30 s.d 15:30 WITA yang diawali dengan pembuatan WhatsApp grup dengan 6 orang pelajar SMA sebagai masyarakat sasaran yang berasal dari desa Baluk. Hal ini dilakukan untuk mempermudah komunikasi antara mahasiswa dengan masyarakat sasaran. 

Pada tahap ini juga dibagikan google form yang selanjutnya diisi oleh masyarakat sasaran untuk memperoleh informasi mengenai biodata, kondisi masyarakat, serta permasalahan yang menyebabkan pelajar SMA merasakan stres. Hal ini dilakukan untuk memudahkan mahasiswa dalam membantu mengatasi permasalahan masyarakat sasaran melalui program kerja pelatihan manajemen stres yang akan dilaksanakan. 

Proses pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara online di kediaman masing-masing dengan mengundang masyarakat sasaran ke dalam WhatsApp grup, mengajak masyarakat sasaran melakukan perkenalan agar saling mengenal satu sama lain, serta mengarahkan masyarakat sasaran untuk mengisi google form.


Tentang Penulis