Evaluasi Hasil Program Kerja KKNbD Tahun 2021 "Pembuatan Hand Sanitizer Berbahan Dasar Alami"

Pada hari jumat, 30 Juli 2021,  kegiatan praktek pembuatan hand sanitizer berbahan dasar alami yaitu lidah buaya, daun sirih dan, pelepah pisang yang dilaksanakan dengan malalui daring dengan menggunakan Whatsapp group kepada masyarakat sasaran yang saya pilih. dalam kegiatan program kerja ini dilaksanakan selama 4 minggu dengan uraian kegiatan berupa diskusi dan juga mempraktekan langsung dengan memberikan sebuah video tutorial dalam pembuatan hand sanitizer berbahan dasar alami. kegiatan program kerja yang saya buat telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari antusias masyarakat sasaran dalam kegiatan diskusi dan pembuatan hand sanitizer berbahan dasar alami.

Untuk mengetahui tolak ukur kebermanfaatan dan keberhasilan dari program kerja ini, dipandang perlu adanya evaluasi kegiatan. sehingga kedepannya kegiatan yang dilakukan dapat lebih baik dan lebih bermanfaat bagi masyarkat sasaran. Dalam kegiatan ini, untuk mengevaluasi program pelatihan pembuatan hand sanitizer dengan menggunakan media google form.

Pertanyaan yang disediakan dalam google form yaitu sebanyak 4 pertanyaan, berkaitan dengan jalannya pembuatan hand sanitizer berbahan dasar alami selama 4 minggu bagi masyarakat sasaran. Berikut adalah link evaluasi Hasil Program Kerja KKNbD Tahun 2021 "Pembuatan Hand Sanitizer Berbahan Dasar Alami": 

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSel4eXHvKNmYgb0KY3NSVhDWq2trz1j1cn5lfviVenhyZaMGA/viewform?usp=sf_link

Dari evaluasi tersebut saya melihat bahwa 100% masyarakat sasaran memahami betul kelancaran kegiatan program kerja, mampu bisa mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Desa kekeran, terdapat adanya kendala maupun tidak adanya terkendala dalam kegiatan program kerja, masyarakat bisa memahami dalam jalannya program kerja ini, serta masyarakat Desa Kekeran dapat mengatasi menjaga kebersihan tangan.



Tentang Penulis