Evaluasi Program Kegiatan Yang Telah Dilaksanakan Kepada Masyarakat Sasaran KKNbD Tahun 2021

Kegiatan terakhir pada KKNbD tahun 2021 ini adalah evaluasi kepada masyarakat sasaran. Pada hari Sabtu tepatnya pada tanggal 30 Juli 2021, saya melaksanakan evaluasi terhadap masyarakat sasaran yang telah mengikuti kegiatan ini selama 4 minggu. Evaluasi saya lakukan dengan membagikan kuisioner melalui google form yang selanjutnya dijawab atau diisi oleh masyarakat sasaran. Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana selama 4 minggu ini, diantaranya seperti memberikan materi-materi mengenai COVID-19, melaksanakan diskusi bersama terkait materi yang telah diberikan, materi mengenai penerapan pola hidup bersih dan sehat, cara penerapannya dalam kehidupan sehari-hari, dan pelatihan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan pun memberikan manfaat dan juga dampak positif bagi masyarakat sasaran, yang dapat dilihat dari hasil evaluasi. Disini saya melaksanakan  evaluasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan selama 4 minggu, dan evaluasi mengenai materi-materi yang telah diberikan kepada masyarakat sasaran.

Setelah melaksanakan evaluasi kepada masyarakat sasaran, dan hasilnya sangat memuaskan. Masyarakat sasaran khususnya remaja dan Ibu rumah tangga di desa Penuktukan memberikan jawaban yang sangat memuaskan pada form yang telah diberikan. Masyarakat sasaran mengapresiasi dan juga sangat senang karena dapat mengikuti program kerja yang telah saya rancang sebelumnya pada KKNbD tahun 2021 ini.

Semoga KKNbD tahun 2021 yang telah saya laksanakan dengan beberapa program kerja, mampu membantu pemasalahan pada masyarakat sasaran, memberikan manfaat dan juga dampak positive bagi masyarakat sasaran.

Adapun link google form evaluasi program kegiatan, yaitu :

https://drive.google.com/drive/folders/1d9KaCVn5tOGKFxVwdOW-yOu6CZsroU5i?usp=sharing

Adapun link hasil evaluasi program kegiatan yaitu :

https://drive.google.com/drive/folders/13SM0wKPwcJw7GtYuNHh0KQ5Okb-HaUpt?usp=sharing









Tentang Penulis