(Hari-1 KMbD) Pembuatan Grup WhatsApp, Pengenalan Program Kerja, dan Pemaparan Jadwal Kegiatan KMbD.

Senin, 6 Juli 2020

Hari pertama kegiatan KMbD diawali dengan tiga tahapan, adapun ketiga tahapan tersebut adalah sebagai berikut: 


1. Pembuatan Grup WhatsApp

Pelaksanaan KMbD ini diawali dengan kegiatan pembuatan grup WhatsApp bersama siswa sasaran yang berjumlah 5 orang dari SMA Negeri 2 Kuta. Pembuatan grup ini bermaksud untuk memudahkan interaksi antara pelaksana dan siswa sasaran selama kegiatan KMbD berlangsung. 


2. Pengenalan Program Kerja

Tahap selanjutnya yaitu dilanjutkan dengan kegiatan pengenalan program kerja terhadap siswa sasaran. Pengenalan program kerja ini bertujuan agar siswa sasaran dapat mengetahui kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan selama proses KMbD berlangsung. 


3. Pemaparan Jadwal Kegiatan

Setelah pengenalan program kerja, maka dilanjutkan pada tahap pemaparan jadwal  kegiatan. Hal ini mencakup tentang hari apa saja yang akan digunakan untuk melaksanakan kegiatan penyampaian materi selama proses KMbD ini berlangsung. Pemaparan jadwal ini dilakukan guna membuat kegiatan  selama proses KMbD ini terlaksana secara sistematis.


Setelah ketiga tahapan tersebut dilakukan, maka pelaksana mempersilakan siswa sasaran untuk menanyakan hal yang dirasa belum jelas baik dari segi program kerja maupun jadwal kegiatan.





Tentang Penulis