Hasil Karya Masyarakat Sasaran dalam Kegiatan Terapi Warna

    Program terapi warna dilaksanakan dengan metode penugasan. Masyarakat sasaran mengerjakan sesuai dengan instruksi yang telah ada pada lembar kerja terapi warna yang telah dibagikan sebelumnya. Pengarahan dan instruksi tambahan diberikan melalui grup Whatsapp. Pengumpulan hasil karya dilakukan dengan cara mengumpulkan foto hasil karya masing-masing masyarakat sasaran yang dikirim ke grup Whatsapp ataupun chat pribadi saya.

    Hasil dari pelaksanaan program terapi warna ini adalah karya berupa gambar dari masyarakat sasaran. Karya yang dihasilkan menjadi koleksi pribadi sebagai kenang-kenangan dan bentuk apresiasi kepada masyarakat sasaran karena telah mengikuti kegiatan dengan baik. Diharapkan dengan menyimpan karya tersebut, masyarakat sasaran dapat termotivasi untuk mengulangi kegiatan yang serupa secara mandiri ketika mereka merasa bosan atau jenuh. 

    Berdasarkan hasil yang sudah terkumpul, seluruh masyarakat sasaran sudah mengikuti terapi warna dengan baik dan sesuai dengan instruksi. Antusias mereka tampak dari hasil karya yang bagus-bagus dan pengumpulan yang sesuai dengan instruksi yang diberikan. Saya merasa senang karena kegiatan ini mendapatkan respon yang baik dari masyarkat sasaran walaupun berlangsung secara daring tanpa bertemu langsung.

    Pada buku gambar lembar kerja terapi warna juga terdapat halaman-halaman yang kosong. Halaman yang kosong ini nantinya dapat diisi oleh masyarakat sasaran secara mandiri walaupun kegiatan KKNbD sudah berakhir. Krayon yang dibagikan sebelumnya juga menjadi milik masyarakat sasaran dan tidak dikembalikan lagi. Ini sebagai bentuk terima kasih karena sudah berpartisipasi dengan baik dalam kegiatan KKNbD saya. Diharapkan krayon dan buku gambar yang diberikan kepada masyarakat sasaran dapat bermanfaat bagi mereka. 


Tentang Penulis
Ni Putu Ayu Gayatri Dharmayani