Hasil Pelatihan Penggunaan Google Classroom

Pada tanggal 26 Juli 2020, mahasiswa telah mengirimkan materi berupa video mengenai cara mengunduh file dari Google Classroom, mengunggah file ke Google Classroom, menjawab pertanyaan berupa uraian, serta menjawab pertanyaan berupa pilihan ganda. Keempat materi ini dipilih dengan alasan kegiatan ini yang paling sering dilakukan oleh guru-guru di SMP, SMA maupun SMK. 

Selanjutnya, pada tanggal 27 Juli 2020, mahasiswa membuatkan postingan yang merupakan pengaplikasian dari materi tersebut. Mahasiswa memberikan batas waktu hingga 30 Juli 2020 dikarenakan ada masyarakat sasaran yang terkendala kuota internet. 

Pada tanggal 30 Juli 2020, mahasiswa memeriksa hasil pekerjaan dari masyarakat sasaran pada Google Classroom. Sampai pada tahap ini, seluruh masyarakat sasaran dapat menyelesaikannya dengan sangat baik.

Dokumentasi kegiatan masyarakat sasaran pada Google Classroom dapat dilihat pada video di link berikut.


Pada tanggal 31 Juli 2020, mahasiswa merancang dan membuat kuisioner yang akan digunakan sebagai Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan KMbD yang telah dilaksanakan bersama masyarakat sasaran. Kuisioner tersebut dibuat menggunakan google form dan dikirim kepada masyarakat sasaran pada tanggal 1 Agustus 2020.


Tentang Penulis