kegiatan akhir yaitu evaluasi kegiatan

Pada kegiatan akhir ini yaitu evaluasi kegiatan. Pada tahapan pelaksanaan ini, mahasiswa sebagai pencetus program akan melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan. Kegiatan evaluasi ini bertujuan untuk menilai kesesuaian kegiatan yang dilaksanakan dengan perencaan tujuan diadakannya kegiatan. Evaluasi dilakukan dengan wawancara kepada masayarakat sasaran, serta nantinya masayarakat sasaran akan diberikan angket survey kepuasan dan kebermanfaatan program.

Penulis akan memberikan form evaluasi program kerja untuk diisi oleh masyarakat sasaran. Penulis membuat evaluasi program kerja dengan cara meminta komentar kepada masyarakat terkait program kerja yang penulis tawarkan apakah program kerja yang penulis tawarkan berdampak positif atau tidak melalui form yg telah penulis buat. Selain itu penulis juga meminta saran terkait dengan program kerja ini.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, harapan penulis yaitu dapat memberikan reward yang baik terhadap masyarakat sasaran. Kegiatan yang telah diikuti dari awal dapat memberikan dampak yang baik untuk masyarakat sasaran. Juga, kegiatan ini tetap dilakukan bukan hanya di dalam forum namun juga dapat di aplikasikan seterusnya.