Kegiatan Hari Kesepuluh KKN Desa Bantiran

    Kegiatan Hari Kesepuluh KKN Desa Bantiran merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 14 Juli 2022. Kegiatan Hari Kesepuluh KKN Desa Bantiran dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa KKN Desa Bantiran yang berjumlah 16 orang. Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan adalah menjalankan Proker Desa Sehat yaitu dengan membantu jalannya kegiatan posyandu di Banjar Palisan, membantu Tata Kelola Administrasi Desa Bantiran dan melaksanakan proker keluarga asuh. 

Kegiatan menjalankan Proker Desa Sehat yaitu dengan membantu jalannya kegiatan posyandu di Banjar Palisan dilakukan pada pukul 09:00-11:00 WITA. Kegiatan posyandu ini rutin dilakukan tiap bulannya. Berdasarkan atas daftar hadir, terdapat 15 bayi yang menghadiri atau telah mengikuti kegiatan posyandu. Kegiatan posyandu tersebut dapat berjalan dengan lancar dengan bantuan dari 7 orang mahasiswa KKN yang telah di tugaskan.

     Kegiatan selanjutnya adalah membantu Tata Kelola Administrasi Desa Bantiran yang dilakukan pada pukul 11:00-13:00 WITA. Kegiatan ini dilakukan oleh beberapa mahasiswa KKN sesuai dengan pembagian tugas yang diberikan. Sehingga kegiatan dapat berjalan relatif efektif dan lancar.

    Kegiatan terakhir yang dilakukan yaitu  menjalankan proker keluarga asuh. Kegiatan ini dilakukan oleh beberapa mahasiswa KKN pada waktu sore hari tepatnya pukul 14:00-16:00 WITA. Proker keluarga asuh dilakukan pada waktu sore hari dengan pertimbangan semua anggota keluarga asuh telah berada dirumah sehingga proker dapat dijalankan sesuai dengan yang telah dicanangkan. Secara keseluruhan, kegiatan KKN di Desa Bantiran pada hari kesepuluh dapat dikatakan berjalan dengan kancar.









Tentang Penulis