Kegiatan Kebersihan Lingkungan sekitar Danau

Kebersihan Lingkungan Desa Tongging, sebagai salah satu bentuk pengabdian ke desa dan bentuk kecintaan terhadap lingkungan, disini saya membuat salah satu kegiatan kebersihan sebagai salah satu program kegiatan yaitu berupa pembersihan lingkungan disekitar danau Toba yaitu dermaga desa Tongging seperti yang direkomendasikan oleh kepala desa Tongging.

Pembersihan Lingkungan disekitar danau dilakukan setiap sabtu bulan 7 pada saat kegiatan KKNT, yaitu pembersihan sampah di pesisir danau dan disekitar dermaga yang penuh dengan sampah plastik baik dari sampah pendatang maupun limbah sampah masyarakat setempat, dan juga limbah sampah dari pembangunan upgrade dermaga. Kegiatan kebersihan saya lakukan bersama dengan beberapa rekan saya yang melakukan kegiatan  KKNT yang sama di desa Tongging, dilakukan mulai dari jam 10.00 WIB hingga sekitar kurang lebih jam 12.00 WIB. 

Selain agar lingkungan sekitar danau bersih, kegiatan ini bertujuan juga secara tidak langsung masyarakat juga terhimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan baik untuk danau yang memiliki banyak potensi maupun kebersihan sekitar lingkungan rumah masyarakat masing masing.