kegiatan keempat di minggu keempat pelaksanaan KmbD " Melakukan pendampingan yang dilakukan berbasis daring kepada masyarakat sasaran dalam melakukan pemasaran melaui media sosial"

Pada tanggal 30 juli 2020 saya melakukan kegiatan pendampingan yang dilakukan berbasis daring kepada masyarakat sasaran yang dilaksanakan di WhatsApp Group. Kegiatan pendampingan ini dilakukann untuk mengetahui nama untuk online shop yang nantinya digunakan untuk berjualan, dan mengetahui media sosial yang digunakan masyarakat sasaran untuk mempromosikan / menjual produknya. Berdasarkan jawaban dari masyarakat sasaran mereka banyak menggunakan applikasi Intagram, Facebook dann WhatsApp, mereka menggunakan media sosial tersebut sebagai sarana penjualn produk karena untuk memudahkan mereka berkomunikasi dalam menjual produknya. Untuk produk yang akan dijual sangat beragam, ada yang menjual baju, ada yang menjual masker, dan sisanya menjual makanan dan minuman. Dan nama-nama untuk online shop mereka sangatlah beragam dan menarik, dari nama-nama yang menarik inilah dapat menarik minat pembeli untuk melihat produk dan akhirnya membeli produk. Setelah menanyakan nama dan media sosial yang digunakan, saya menghimbau masyarakat sasaran untuk membuat akun instagram, facebook, dan nomer whatsapp untuk nantinya digunakan untuk menjual produknya. jika mereka sudah membuat akun tersebut, saya persilahkan untuk mereka memulai menjual produknya. Dan terakhir Saya juga menghimbau mereka untuk bertanya di whatsapp group jika memiliki kesulitan, kendala, atau hal yang tidak dimengerti. 
Tentang Penulis