Kegiatan Minggu Ke-1

Kegiatan minggu ke-1 dilaksanakan pada hari Senin, 6 Juli 2020. Dalam pelaksanaan kegiatan ini terdiri dari beberapa kegiatan, yaiti:

  1. Kegiatan pertama yaitu membuat group WhatsApp dengan kelima siswa SMA di Banjar Kutapang. Tujuannya yaitu untuk memudahkan komunikasi terkait pelatihan ini. Hasilnya yaitu komunikasi sejauh ini berjalan dengan cukup lancar.
  2. Kegiatan kedua yaitu memberikan pemahaman dan video tutorial terkait pelatihan pembuatan lampion dan dream catcher kepada siswa SMA via group WhatsApp. Tujuannya yaitu agar siswa SMA paham dan mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan ini serta mengerti bagaimana cara membuat lampion dan dream catcher sehingga mendapat sedikit gambaran agar ketika pelatihan dimulai mereka telah siap. Hasilnya yaitu siswa SMA cukup paham dan mengerti perihal maksud dan tujuan pelatihan ini serta telah siap mengikuti pelatihan karena cukup mengerti tahapan-tahapan membuat lampion dan dream catcher.
  3. Kegiatan ketiga yaitu melakukan pelatihan pembuatan lampion dengan kelima siswa via video call group WhatsApp. Tujuannya yaitu untuk melatih daya tanggap dan kemampuan kelima siswa dalam membuat lampion secara tahap demi tahapannya. Hasilnya yaitu kelima siswa SMA cukup antusias ketika pelatihan pembuatan lampion dimulai dan cukup aktif mengikuti tahap demi tahapan membuat lampion sehingga mereka bisa menyelesaikan membuat lampion dengan cukup baik.
  4. Adapun kendala dalam pelaksanaan kegiatan hari ini yaitu ketika pelatihan pembuatan lampion berlangsung tiba-tiba signal terputus-putus beberapa kali sehingga menyebabkan proses pelatihan menjadi terhambat. Namun pelatihan ini masih bisa terselesaikan dengan cukup baik.
Tentang Penulis
Ni Komang Sri Nyustarini Mila Ningrum