KEGIATAN MINGGU PERTAMA PELAKSANAAN PROGRAM KERJA KKNbD 2021

Pada Senin 5 Juli 2021  melakukan kegiatan persiapan pembuatan materi sebelum mengundang langsung masyarakat sasaran ke grup whatshap. Pembuatan materi mengenai aplikasi Goggle Classroom secara umum. Materi yang sudah dibuat akan dibagikan pada hari berikutnya. Situasi PPKM yang berlaku di masa pandemi ini, menjadikan program yang akan dilakukan perlu untuk mempersiapkan materi sosialisasi secara daring untuk menimimalisir tatap muka yang terlalu lama nantinya.

Kegiatan hari kedua KKNBD, Pada Selasa 6 Juli 2021, melakukan kegiatan permohonan ijin dan konfirmasi melaksanakan KKN kepada Kepala Desa bila ada kegiatan yang perlu dilakukan secara luring, perlunya ijin karena terdapat PPKM serta di proposal tertulis rencana pendampingan secara luring, setelah memberikan tutorial pada 5 guru mitra. Lebih jelasnya print out proposal yang telah disetujui dosen pembimbing diserahkan dan dijelaskan kepada Kepala Desa, agar tersedia gambaran pelaksanaan KKNbD ke depannya.

Kegiatan hari ketiga KKNBD, Pada Kamis 8 Juli 2021 diadakan kegiatan menyerahkan print out proposal secara langsung kepada Kepala Sekolah SD Negeri 5 Bongan beserta sosialisasi program kerja, yang bertempat di ruangan Kepala Sekolah SD Negeri 5 Bongan, bertujuan agar tersedia gambaran pelaksanaan KKNbD. Selanjutnya, kegiatan menyerahkan print out proposal secara langsung kepada 5 orang guru mitra, beserta sosialisasi program kerja, yang bertempat di ruang guru SD Negeri 5 Bongan, bertujuan agar tersedia gambaran pelaksanaan KKNbD, demi kelancaran pelaksanaan KKNbD ke depannya. Setelah memberikan gambaran proker, kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan grup WhatsApp dan mengundang seluruh guru mitra ke dalam satu grup mitra KKNbD. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 17.25 - 18.00 WITA, di kediaman penulis. Sebelumnya penulis melakukan konfirmasi kembali sebelum mengundang, agar tidak terjadi miskomunikasi.

Kegiatan hari keempat KKNbD, Pada sabtu 10 Juli diadakan kegiatan edukasi secara umum mengenai pembelajaran online yang dilakukan. Pembelajaran online yang dilakukan menggunakan google classroom. kegiatan edukasi dilakukan secara online dengan mengirimkan materi mengenai pembelajaran daring dan google classrom secara umum. 

Tentang Penulis