Kegiatan Pelatihan pembuatan produk pada Minggu kedua dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan anti covid-19

Om swastyastu,

Salam sukses KKNbD 2021

pelatihan pembuatan kreasi produk cemilan dari kacang tanah untuk masyarakat terdampak covid-19 di banjar dinas bajangan desa dencarik kecamatan banjar buleleng”

Program pelatihan pembuatan produk “kacang kribo” yang dilakukan secara offline telah dilaksanakan kembali   Yakni pada tanggal  14 Juli 2021. Pelaksanaan pelatihan dilaksanakan secara offline dengan mendatangi kediaman subsar dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan. Sebelum pelatihan dilaksanakan persiapan bahan dan alat oleh penulis agar pelatihan dapat dilakukan secara lebih efektif.

Untuk pelatihan minggu kedua yakni kepada subjek sasaran “ Bu Kadek Suardani”, pelatihan dilakukan dengan sangat lancar. Dilaksanakan sesuai jadwal yakni 14 Juli 2021 pada pukul 14.00 hingga 17.10. Sama halnya dengan minggu pertama, penulis mengarahkan sesuai dengan pedoman dan diambil kuasa oleh subjek sasaran dari proses memasak hingga pengemasan produk. Beliau sedikit kesulitan dalam memanfaatkan waktu dan menggunakan handphone untuk memasarkan produknya karna beliau masih belum banyak mengetahui fitur dalam whatsapp sehingga meminta dalam pelatihan pemasaran secara online dilaksanakan secara daring dilain waktu dan dirumah saja ( tidak langsung dalam pelatihan). Pada saat pelatihan, subsar memilih pengemasan produk dengan bungkus yang besar dan rasa yang original terlebih dahulu.

Proses pelatihan minggu pertama dan kedua berlangsung dengan lancar, penulis mengharapkan pelatihan minggu berikutnyapun dapat berjalan dengan baik

 

Tentang Penulis