Kegiatan Praktek Diskusi Menggunakan Aplikasi Google Meet

Pada Minggu Keempat KMbD, kegiatan yang dilakukan adalah praktek diskusi menggunakan aplikasi google meet, dilakukan pada tanggal 28 dan 29 Juli 2020.

Tanggal 28 Juli 2020, diskusi pertemuan kedua bersama Masyarakat sasaran yaitu antar siswa dengan siswa. Kembali mereka berdiskusi bersama mengenai materi pelajaran yang tidak mereka pahami sehingga bisa saling bertukar pikiran atau pendapat. 

Tanggal 29 Juli 2020, dilakukan diskusi pertemuan ketiga bersama masyarakat sasaran, tetapi pada diskusi ini mencoba melibatkan salah satu guru mereka, dengan tujuan untuk mengetahui keefektifan google meet dalam menunjang pembelajaran pada masa pandemi. Karena mereka berasal dari jurusan yang berbeda yaitu IPA dan IPS, sehingga guru yang diminta kesediaannya yaitu guru yang mengajar mata pelajaran yang jurusan IPA dan IPS sama-sama pelajari. Guru yang diminta kesediaannya adalah guru mata pelajaran Sejarah Indonesia. Beliau diberikan kesempatan untuk menjelaskan beberapa materi mengenai sejarah Indonesia kepada siswa.