KKNbD di Desa Jagaraga | Melakukan Evaluasi ke Siswa/i SD Negeri 3 Jagaraga

Senin, 2 Agustus 2021

     Di hari ini, saya mendatangi kantor Kepala Desa Jagaraga untuk meminta tanda tangan Bapak Kepala Desa sebagai laporan akhir pelaksanaan KKN. Tetapi, dikarenakan beliau tidak ada di kantor tersebut, kami meminta Bapak Sekertaris Desa Jagaraga untuk menandatangani Lembar Pengesahan Laporan Akhir sebagai pengganti dari Bapak Kepala Desa. Setelah menandatangani Lembar Pengesahan tersebut, kami meminta kepada beliau untuk berfoto sebagai bukti dokumentasi.

    Pada siang harinya, saya melakukan kegiatan akhir dari program kerja yang telah direncanakan. Kegiatan tersebut merupakan evaluasi terhadap siswa/i SD Negeri 3 Jagaraga selama mengikuti penggunaan aplikasi daring Google Classroom. Kegiatan evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja serta kepribadian saya agar lebih baik kedepannya.

    Dari hasil evaluasi yang telah diberikan, tampak 8 dari 10 Siswa/i SD Negeri 3 Jagaraga memberikan jawaban di Form Evaluasi tersebut. Melalui pertanyaan-pertanyaan yang diberikan, siswa/i tersebut sangat antusias dan memahami materi-materi yang diberikan selama kegiatan pengajaran penggunaan aplikasi belajar daring Google Classroom. Dengan diadakannya form evaluasi ini, saya menjadi tahu mengenai kinerja yang saya berikan selama kegiatan berlangsung. Dan dengan adanya evaluasi ini pula, saya dapat meningkatkan kekurangan-kekurangan yang ada didalam diri saya.