Melaksanakan Pendampingan Pemasaran Online Jamu Temulawak Melalui WhatsApp Grup Bersama Masyarakat Sasaran

Pada tanggal 26 dan 27 Juli 2021 yaitu hari Senin dan Selasa bertepat di KKNbD Desa Tegal Tugu. Di minggu keempat pelaksanaan KKnbD saya bersama masyarakat sasaran melaksanakan kegiatan pendampingan terkait pemasaran online yang akan dilakukan masyarakat sasaran terhadap jamu temulawak yang telah dibuat. Kegiatan ini diikuti oleh 5 orang masyarakat sasaran KKNbD Desa Tegal Tugu dengan bantuan melalui Grup WhatsApp yang telah dibuat sebelumnya untuk membantu pelaksanaan KKNbD.

Pada pendampingan hari pertama diisi dengan kegiatan diskusi bersama masyarakat sasaran terkait permasalahan-permasalahan yang masih dihadapi masyarakat sasaran mengenai cara untuk memasarkan produk jamu temulawaknya nanti.

Pada pendampingan hari kedua masyarakat sasaran diminta untuk mengirimkan beberapa foto dari sample produk jamu temulawak yang akan dipasarkan. Masyarakat sasaran diminta untuk mengirimakan sample produk jamu temulawak untuk memastikan bahwa produk yang akan dijual ada.

Meskipun pada hari sabtu minggu lalu sudah dilaksanakan kegiatan pemberian materi edukasi terkait pemasaran jamu temulawak melalui media online. Namun masih perlu dilakukan pendampingan untuk menyakinkan bahwa masyarakat sasaran tidak ada yang mengalami kesulitan terkait pemasaran produk jamu temulawaknya nanti. 

Tentang Penulis