Melaksanakan Tahap Promosi Produk Oleh Masyarakat Sasaran

       Seiring berjalannya waktu tidak terasa pelaksanaan KMbD sudah memasuki minggu ke-4 yaitu pada tahap promosi produk yang telah ditentukan diawal oleh masyarakat sasaran tepatnya jadwal kegiatan ini dilakukan dari tanggal 27 Juli-31 Juli 2020. Tahap ini merupakan tahap pantauan untuk masyarakat sasaran dalam mengimplementasikan materi dari awal pelaksanaan hingga ke proses mempraktekkannya seperti saat ini. Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah mengukur target keberhasilan dari Proker yang dijalankan -+ 1 bulan ini. 

      Dalam konten blog ini akan dibahas 2 kegiatan sekaligus yaitu promosi produk yang dilakukan di platform masing-masing masyarakat sasaran dan pemberian tips-tips yang bersumber dari youtub untuk cara promosi produk bagi reseler pemula. Anggota masyarakat sasaran yang terdiri dari Joni Kurniawan, Anggi,  Toya, Juliani, dan Sumiari masing-masing telah mengirim foto dokumentasi bahwa mereka telah melakukan tahap promosi produk.
        Kegiatan promosi produk yang terbilang cukup sedikit hanya dari tanggal 27 Juli-31 Juli menjadi awal kendala tidak tercapainya target keberhasilan masyarakat sasaran dalam menjual 1  produknya. Namun hasilnya  kabar baik datang dari  salah satu anggota masyarakat  sasaran yang bernama Sumiari berhasil menjual produk yang dipromosikan melalui platformnya dengan tetap meminta saran untuk penetapan harganya. Saya sangat senang karena bisa membantu masyarakat sasaran dalam menjalankan/merintis usaha sebagai reseler produk hingga mampu menjualnya. Walaupun target tidak tercapai secara keseluruhan masih bisa dimaklumi karena untuk memulai usaha perlu kekonsistenan dan mungkin perlu proses waktu yang lebih lama,  mengingat juga kondisi ekonomi dimasyarakat luas yang masih dalam proses pemulihan. Tidak menyurutkan semangat mereka, peran saya disini tetap memberikan semangat dan mendampingi pada proses promosi/ konsultasi melalui komunikasi Group Whatsapss tentang menjual produk yang mana saya juga mengambil banyak bahan referensi dari sumber internet yang relevan. 

      Untuk link video tips mempromosikan produk untuk reseler pemula bisa diakses melalui: https://drive.google.com/file/d/10Njz2EVmIIansb25vGwwW6u8au_0v1Yx/view?usp=drivesdk

Tentang Penulis