Melakukan Evaluasi Terkait Program Kerja yang Telah Dilaksanakan.

        Kegiatan evaluasi ini dilakukan pada hari Sabtu (31/07/2021). Kegiatan evaluasi ini dilaksanakan diakhir kegiatan program kerja KKNbD 2021. Setelah semua kegiatan pada program kerja telah terlaksana, maka pada akhir kegiatan dilakukanlah kegiatan evaluasi ini. Kegiatan evaluasi ini bertujuan untuk dapat mengetahui apakah kegiatan pada program kerja KKNbD 2021 ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sasaran dan apakah program kerja ini telah dapat dipahami masyarakat sasaran. Dalam kegiatan evaluasi ini saya menggunakan Google Form untuk mempermudah kegiatan evaluasi ini. Jumlah pertanyaan yang saya tulis pada Google Form ini berjumlah 12 butir pertanyaan dan 2 pertanyaan dalam bentuk file dari program kerja yang dilaksanakan. Berikut ini pertanyaan yang terdapat pada Google Form.

1. Apakah kegiatan penyusunan media pembelajaran POPIT (PowerPoint Interaktif) ini bermanfaat bagi ibu guru?
2. Apakah kegiatan penyusunan media pembelajaran Quizizz ini bermanfaat bagi ibu guru?

3. Dalam kegiatan penyusunan media pembelajaran POPIT (PowerPoint Interaktif), apakah ibu sudah dapat memahami langkah-langkah penyusunan POPIT?

4. Dalam kegiatan penyusunan media pembelajaran Quizizz, apakah ibu sudah dapat memahami langkah-langkah penyusunan Quizizz?

5. Apakah dari program kerja yang saya perkenalkan yaitu POPIT (PowerPoint Interaktif) dan Quizizz ini dapat menambah informasi baru bagi ibu guru dalam kaitannya dengan media pembelajaran yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran secara daring?

6. Dari penyususunan media pembelajaran Quizizz, apakah ada hal yang menjadi kendala bagi ibu dalam penyusunan Quizizz ini?

7. Dari penyususunan media pembelajaran POPIT (PowerPoint Interaktif), apakah ada hal yang menjadi kendala bagi ibu dalam penyusunan POPIT ini?

8. Dari ke dua media pembelajaran yang saya perkenalkan yang manakah menurut ibu paling sulit untuk dikerjakan?

9. Apakah alasan dari jawaban ibu diatas?

10. Dari ke dua media pembelajaran yang saya perkenalkan, yang manakah menurut ibu paling menarik digunakan pada saat kegiatan pembelajaran?

11. Apakah alasan dari ibu memilih media pembelajaran diatas?

12. Dari ke dua media pembelajaran yang saya perkenalkan, apakah media pembelajaran tersebut akan ibu gunakan dalam proses pembelajaran? jika iya media pembelajaran apa yang akan ibu gunakan?

        Setelah melihat hasil evaluasi dari masyarakat sasaran pada kesimpulannya bahwa media pembelajaran POPIT (PowerPoint Interaktif) dan Quizizz yang saya perkenalkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sasaran, masyarakat sasaran juga mendapatkan informasi baru terkait dengan media pembelajaran yang dapat digunakan selama daring ini, masyarakat sasaran juga dapat mempraktekannya dengan baik dari ke dua media pembelajaran ini yaitu POPIT (PowerPoint Interaktif) dan Quizizz.


Berikut ini merupakan Google Form yang dibagikan pada masyarakat sasaran: https://forms.gle/u6HUyczRuZKwEqYF6

Berikut ini merupakan hasil POPIT (PowerPoint Interaktif) oleh masyarakat sasaran: https://youtu.be/kFrw-bECNe0

Berikut ini merupakan hasil PowerPoint Interaktif oleh masyarakat sasaran: https://youtu.be/TXI_UfLkXl8





Tentang Penulis
Ni Komang Ayu Tri Pramana Putri