Membantu dan Mendampingi Masyarakat Sasaran dalam Melakukan Aktivasi Layanan GoFood pada Aplikasi GoBiz
- Oleh Nadia Salsabila
- Thursday 22/07/2021
- Kelompok 184, Kelompok, Kelompok
Tahap akhir dalam membuat akun GoBiz adalah aktivasi layanan GoFood. Ketika data usaha telah terverivikasi, langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi layanan GoFood dengan melengkapi data outlet seperti profil restoran, daftar menu, dan jam operasional. Pada tahap ini, penulis mendampingi dan mengarahkan masyarakat sasaran untuk memasukkan data yang diperlukan. Proses ini penulis lakukan sebagian besar secara daring menggunakan fitur video call di aplikasi WhatsApp dengan cara menghubungi masyarakat sasaran satu-persatu dengan tujuan masyarakat sasaran dapat memahami sepenuhnya saat penulis menjelaskan langkah aktivasi layanan GoFood, tanpa interupsi atau menunggu masyarakat sasaran lainnya. Penulis memberi saran kepada masyarakat sasaran untuk menaikkan harga pada saat memasukkan data menu, karena GoBiz mengenakan potongan 20% setiap penjualan. Oleh karena itu, agar masyarakat sasaran tetap mendapatkan keuntungan, harga dinaikkan sejumlah Rp. 2000,- dari harga aslinya. Setelah semua data outlet lengkap, kurang lebih membutuhkan waktu 2 hari kerja sampai layanan GoFood aktif dan dapat dipergunakan.