Memberikan edukasi dan pengenalan kepada Guru mengenai aplikasi e-learning berbasis schoology dan schoology

Pada tanggal 14-15 Juli (minggu kedua) dimulai dengan tahapan sebagai berikut ;

  • [14 Juli 2021] Pemberian materi tambahan terkait Penggunaan Elearning Berbasis Quizizz dan schology. Materi tersebut dipaparkan dalam powerpoint yang telah dipersiapkan sebelumnya dan dikirimkan melalui grup whatsapp masyarakat sasaran. Tujuannya agar Guru Guru Sd Tongging lebih memahami bahwa Aplikasi Ini dapat memcau anak untuk belajar.agar tidak tertinggal jauh di zaman digital saat ini guru guru harus lebih memperhatikan dan mendorong minat anak dalam belajar


  •  [15 Juli 2021]Pelaksanaan sesi diskusi bersama Guru Guru SD Negeri Tongging via zoom. Selama diskusi berlangsung, materi yang dibahas mengenai Apa Keunggulan Dari Penggunaan Aplikasi Ini Dimasa Pandemi Seperti Ini. Selama pelaksanaan terdapat beberapa kendala yaitu jaringan di desa tongging kerap tidak stabil sehingga beberapa guru SD Negeri Tongging kesulitan untuk bergabung. Solusi yang dapat dilakukan adalah bagi masyarakat sasaran yang terkendala adalah memahami dan mencermati isi dari power point yang sudah dikirim sebelumnya.

Selama diskusi berlangsung, guru sd negeri tongging juga berkesempatan berbagi pengalamannya selama mengjar di sd negeri tongging selama pandemi.


Tentang Penulis