Memberikan Evaluasi Program Kegiatan Melalui Kuesioner Berbasis Google Form Kepada Masyarakat Sasaran

Pada hari Sabtu 31 Juli 2021, Minggu keempat pertemuan terakhir pelaksanaan KKNbD di Desa Kaliakah, penulis telah memberikan evaluasi kegiatan program kerja selama 1 bulan mulai dari tanggal 5 Juli – 6 Agustus 2021. Penulis memberikan kuesioner berbasis google form  kepada masyarakat sasaran secara daring melalui google form mulai dari pukul 17.00-20.00 WITA. Penulis memberikan link kuesioner melalui WhatsApp Group agar masyarakat sasaran dapat mengisi langsung.

            Dalam Kuesioner berisikan 8 pertanyaan seputar kegiatan program kerja yang kemudian digunakan bahan evaluasi. Diadakannya evaluasi ini untuk mengetahui efektivitas program kerja yang telah dijalankan selama pelaksanaan kegiatan KKNbD. Setelah semua respon terkumpul dilihat bahwa semua masyarakat sasaran merasa terbantu dengan materi dan pelatihan yang diberikan selama kegiatan KKNbD, dimana seluruh masyarakat sasaran mendapatkan manfaat dan menambah wawasan baru terkait dengan pemanfaatan media sosial dalam berbisnis serta pentingnya dalam mempromosikan produk, dan memahami cara membuat kue bomboloni dalam menunjang pemasaran produk. Dimana sebagian besar masyarakat sasaran merasa puas dengan hasil kue bomboloni yang mereka buat. Berdasarkan respon yang terkumpul masyarakat sasarn merasa terbantu dan mulai ingin membuka suatu usaha dengan memanfaatkan media sosial dan melalui program kerja ini masyarakat sasaran mendapatkan penghasilan tambahan untuk menunjang perekonomian di masa pandemi Covid-19.

            Oleh karena masyarakat sasaran merasa mendapatkan wawasan baru dan lebih mengenal pemanfaatan media sosial dalam bisnis online serta memahami bagaimana cara mempromosikan produk dengan benar melalui platform Marketplace Facebook. Adapun tujuan dari kuesioner evaluasi kegiatan program kerja ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pendapat masyarakat sasaran mengenai program kerja yang telah dilaksanakan dan mengetahui apakah masyarakat sasaran terbantu telah mengikuti program kerja KKNbD ini.

Berikut link google form kuesioner evaluasi kegiatan program kerja:

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSekodHHjCd1M4voqPubMoceNS2Vy2NJo77ATrx5wgSEJEjDfA/viewform?usp=sf_link

Berikut link jawaban kuesioner evaluasi kegiatan program kerja yang di upload pada google drive:

https://drive.google.com/drive/folders/15z3NiZ5ZXGYuKXCsTZY35B9BFAVD7jSI?usp=sharing

Tentang Penulis