Memberikan Video Inspiras Tutorial " CARA MEMBUAT KUE DONAT RUMAHAN"

     Pada Hari ini Selasa,  21 Juli 2020 merupakan Kegiatan ketiga di minggu ke-2 pelaksanaan KMbD 2020, yaitu Pemberian Video Inspirasi Tutorial Cara Membuat Kue Donat Rumahan. Adapun tujuan kegiatan ini adalah menyelingi kegiatan penentuan produk untuk dijual di media platform sosial media yang dimiliki masing-masing masyarakat sasaran selain itu dapat memberikan kontribusi ide mengenai produk makanan yang mungkin cocok untuk diproduksi dirumah dan menjualnya sebagai bentuk usaha kecil-kecilan. 

     Tutorial video kali ini saya bagikan dengan video yang secara manual dan tidak diedit,  berhubung pembuatan kue donat ini bersifat dadakan dan dibantu pula oleh teman saya di rumah karena sambil menunggu anggaran biaya KMbD sebesar Rp 75.000 cair,  jadi terdapat pula kelebihan dari video tutorial ini karena lebih terlihat simple dan mudah untuk dipahami. Video ini saya bagikan melalui group Whatsapps dan masyarakat yang beranggotakan 5 orang ini dapat menyimaknya. Tidak lupa saya juga mencantumkan resep untuk membuat kue donat tersebut agar memudahkan jika masyarakat sasaran ingin mencoba dirumahnya. Respon dari masyarakat sasaran sendiri sangat antusias dan merasa terbantu jika kemudian hari ingin mencobanya dirumah baik untuk kepentingan pribadi atau ingin menjalankan usaha kue donat. 

       Saya sendiri merasa sangat senang karena bisa melakukan pengalaman ini,  karena membuat diri sendiri  merasa kreatif untuk mencoba berbagai hal contohnya mencoba membuat produk makanan. Adapun kendala dalam kegiatan ini adalah terdapat pada peng-uploadan konten blog karena pada saat minggu ke 2 ini saya sempat sakit sehingga konten baru bisa di upload pada hari ini Minggu 2 Agustus 2020 mengingat merupakan tanggal-tanggal menuju Finalisasi Konten Blog. 

          Kegiatan hari ini hanya menyimak video tutorial yang sudah dibagikan,  untuk itu tidak sampai 1 jam saya mengakhiri kegiatan dan mengingatkan kembali untuk jadwal kegiatan selanjutnya. 

Berikut Link Video Tutorial Cara Membuat Kue Donat Rumahan bisa diakses melalui :

8.




Tentang Penulis