Mendiskusikan Soal Bilangan Berpangkat pada Minggu Kedua

Rabu, 15 Juli 2020, mendiskusikan sepuluh soal bilangan berpangkat yang sehari sebelumnya telah diberikan.

Sebelum membahas soal, masing-masing siswa/i SMP Kelas 9 diminta untuk mengirimkan jawaban yang telah dikerjakan. Dari jawaban yang telah diberikan dan dikoreksi, dapat dilihat ke-enam masyarakat sasaran sudah memahami beberapa konsep yang ada di bilangan berpangkat. Namun, tidak dipungkiri juga bahwa masyarakat sasaran ada yang belum paham dan salah dalam pengoperasiannya.

Setelah diperjelas, terdapat tiga nomor yang salah secara bersama yaitu nomor 2, 8, dan 10. Selain nomor tersebut, masyarakat sasaran telah memahaminya. Maka dari itu, ketiga nomor tersebut di diskusikan secara bersama.

Kegiatan selesai setelah diskusi dan pembahasan berakhir. Seperti sebelumnya, siswa/i SMP Kelas 9 akan mengerjakan games tentang bilangan berpangkat.

Pembahasan Soal Bilangan Berpangkat

https://drive.google.com/drive/folders/1djDpsW0YRVskmO7jbdpzMVFyBafwqiab?usp=sharing

Adapun kendalanya masih sama dengan minggu sebelumnya yaitu masyarakat sasaran yang bernama M. Rivaldo tidak mengikuti kegiatan pembelajaran tanpa keterangan dan masyarakat sasaran yang bernama Rahel tidak bisa bergabung saat berdiskusi dikarenakan gangguan sinyal di daerah rumahnya.