Mendiskusikan Video dan Soal Bilangan Berpangkat

Pada Jumat, 10 Juli 2020 dilaksanakan kegiatan pembelajaran yang pertama untuk membahas materi bilangan berpangkat yang dilakukan di masing-masing rumah masyarakat sasaran.

Dari video pembelajaran yang telah diberikan, masyarakat sasaran atau siswa/i SMP Kelas 9 tidak ada pertanyaan dalam hal video tersebut. Setelah itu, saya memberikan soal untuk dikerjakan dan selang 6 menit, siswa/i menjawabnya hingga 6 soal yang saya berikan.

Hasil dari pembelajaran, siswa/i ada siswa yang masih kurang paham mengenai soal jika dimodifikasi dari contoh yang diberikan sehingga saat membahasnya saya mengingatkan kembali mengenai konsep dari bilangan berpangkat.

Setelah selesai melaksanakan pembelajaran, akan diadakan games online dengan menggunakan quizizz. Tetapi dikarenakan masyarakat memiliki kegiatan lain, saya berinisiatif bahwa games tersebut dikerjakan sebagai tugas yang dapat dikerjakan sampai Sabtu, 11 Juli 2020 pukul 12.00 WIB.

Kegiatan Diskusi dan Pembahasan Soal

https://drive.google.com/drive/folders/111g1qswP8aJcGXaXT7XOWFbw72pzGeP7?usp=sharing

Di kegiatan pertama ini, adapun kendala yang ditemui yaitu satu masyarakat sasaran yang bernama M. Rivaldo tidak mengikuti kegiatan pembelajaran tanpa keterangan.