Mengunjungi Kediaman Masyarakat Sasaran Untuk Membagikan Disinfektan dan Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Hari ini, Sabtu 31 Juli 2021 telah dilaksanakan kegiatan KKNbD di Banjar Tunggal Sari. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan kegiatan kedua dalam agenda kegiatan di minggu ke-4 ini. Dalam kegiatan kali ini, saya selaku pelaksana KKNbD telah mengunjungi kembali kediaman masyarakat sasaran yang berada di lingkungan Banjar Tunggal Sari. Tujuan saya mengunjungi kembali kediaman masyarakat sasaran, yaitu untuk membagikan disinfektan, sekaligus mengajak masyarakat sasaran untuk menyemprotkan disinfektan di area rumah maupun lingkungan sekitar masyarakat sasaran. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung mulai pukul 14.05-16.48 WITA.

Satu hari sebelum melaksanakan agenda kegiatan tersebut, saya terlebih dahulu berkoordinasi dan berdiskusi bersama masyarakat sasaran melalui Grup WhatsApp mengenai waktu dan ketersediaan masyarakat sasaran dalam mendukung jalannya kegiatan tersebut, juga meminta izin kepada masyarakat sasaran sebelum saya mengunjungi kediaman mereka. Setelah mendapat izin dan setelah menyepakati waktu kegiatan, barulah keesokan harinya saya mengunjungi kediaman masyarakat sasaran. Tak luput pula, selama pelaksanaan kegiatan tersebut baik saya maupun masyarakat sasaran selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan dengan baik dan benar sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Berikut adalah link foto kegiatan terkait pelaksanaan pembagian disinfektan dan penyemprotan disinfektan bersama masyarakat sasaran :

https://drive.google.com/folderview?id=1-hqBL-RrmffzIGBaJ01IuUkvU2u-PZn3