Mensosialisasikan Program Kegiatan Kepada Kepala Desa terkait Persetujuan Kegiatan yang Dilakukan dengan Masyarakat Sasaran diDesa Panji Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng Provinsi Bali.

Desa Panji merupakan sebuah desa yang terletak di kecamatan Sukasada, kabupaten Buleleng, provinsi Bali. Menyebarnya virus covid-19 di indonesia sejak awal maret 2020 menimbulkan berbagai dampak pada aspek ekonomi, politik, social, hingga pendidikan. Upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19 yang semakin tinggi adalah dengan social distancing. Kebijakan tersebut berdampak terhadap proses pembelajaran, namun terdapat berbagai masalah yang muncul. Seperti halnya di Desa Panji sendiri selama masa pandemic menemukan beberapa permasalahan dimasyarakat desa panji yaitu salah satunya adalah aspek psikologis atau kesehatan mental. Dimana ditemukan permasalahan kesehatan mental pada remaja sasaran. Kesehatan mental para remaja ditunjukkan dengan adanya remaja yang merasa bosan dan jenuh dirumah, merindukan teman-temannya dan anak merasa khawatir tentang kondisi ekonomi keluarga sehingga menyebabkan remaja kurang produktif dan bingung memanfaatkan waktu dengan baik. Maka dari itu dalam pelaksanaan KKNbD ini penulis mengambil sebuah tema yang diangkat adalah tema 3 dengan judul yaitu penerapan Media Bimbingan dan Konseling dalam Mengelola Kesehatan Mental Anak di Masa Pandemi Covid-19 di Desa Panji.

Kemudian pada tanggal 05 Juli 2021 adalah awal kegiatan kknt dilaksanakan. Kegiatan yang dilakukan adalah melakukan sosialisasi kepada kepala desa dengan tujuan sosialisasi adalah untuk memberikan informasi terkait program kegiatan KKNbD yang dirancang agar dapat disetujui oleh kepala desa agar tidak ada keberatan. Terkait sosialisasi saya laksanakan secara langsung kepada kepala desa sedangkan untuk remaja atau masyarakat sasaran saya lakukan dengan sosialisasi online menggunakan group wa.

Setelah mendapatkan persetujuan dari kepala desa kemudian pada hari Selasa 6 Juli saya memberitahukan digroup wa masyarakat sasaran saya yaitu remaja didesa panji untuk memberitahu mereka rencana kegiatan selanjutnya untuk program KKNbD yang telah dibuat.