Minggu ke 3 - Media Promosi Berbasis Digital Wisata Alam Lod Buah

Pada minggu ketiga yakni membuat Akun sosial media Instagram

mengapa instagram : pada instagram terdapat fitur “Tag dan Hashtag” yang artinya menandai, dengan penggunaan tag tersebut merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan exposure dengan cepat di Instagram.

Dengan target pasar merupakan kaum milenial/anak muda yang sudah tidak asing lagi dengan sosial media instagram, dimana banyak anak muda saat ini menjadikan instagram sebagai acuan gaya hidup. Pesona Instagram yang begitu kuat membuat penggunanya menghabiskan banyak waktu hanya untuk berselancar di dalamnya. Sehingga apabila salah satu anak muda mengunjungi dan memposting gambar pada saat dilokasi Wisata Alam Lod Buah dengan istilah tadi “meng-Tag/menandai” akun sosial media ini, maka banyak pengikutnya yang akan melihat dan mungkin berminat mengunjungi tempat tersebut. Sehingga apabila dilihat dari hal tersebut instagram adalah salah satu platform yang dimana akan membantu wisata alam ini mudah dikenal dari berbagai penjuru dan dengan konten yg dibuat mampu mencuri minat pelanggan untuk mengunjungi tempat tersebut.

pada minggu ini sudah membuat akun dan melakukan editing dalam memperindah dan mengatur tata letak pada isi konten akun tersebut sehingga dapat menarik perhatian pelanggan.

pada proses ini akan dilakukan secara terus menerus, melakukan update setiap hari, yang akan berlanjut dikelola oleh warga sekitar yg sudah menerima pembinaan mengenai Media Promosi Berbasis Daring Wisata Alam Lod Buah

Pada minggu ketiga ini warga tersebut sudah dibuatkan grup whatsapp sehingga mempermudah dalam melakukan diskusi terkait Lod Buah, dengan nama grup SSM Lodbuahills (Social Media Management).

instagram.com/lodbuahills



Tentang Penulis