Minggu ke 3 - Media Promosi Berbasis Digital Wisata Alam Lod Buah
- Oleh I Komang Yoga Laksmana Putra
- Wednesday 29/07/2020
- Kelompok 131, Kelompok, Kelompok
Pada minggu ketiga yakni membuat Akun sosial media Instagram
mengapa instagram : pada
instagram terdapat fitur “Tag dan Hashtag” yang artinya menandai, dengan penggunaan tag tersebut merupakan
salah satu cara mudah untuk mendapatkan exposure dengan
cepat di Instagram.
Dengan target pasar
merupakan kaum milenial/anak muda yang sudah tidak asing lagi dengan sosial
media instagram, dimana banyak anak muda saat ini menjadikan instagram sebagai
acuan gaya hidup. Pesona Instagram yang begitu kuat membuat penggunanya
menghabiskan banyak waktu hanya untuk berselancar di dalamnya. Sehingga apabila
salah satu anak muda mengunjungi dan memposting gambar pada saat dilokasi
Wisata Alam Lod Buah dengan istilah tadi “meng-Tag/menandai” akun sosial media
ini, maka banyak pengikutnya yang akan melihat dan mungkin berminat mengunjungi
tempat tersebut. Sehingga apabila dilihat dari hal tersebut instagram adalah
salah satu platform yang dimana akan membantu wisata alam ini mudah dikenal
dari berbagai penjuru dan dengan konten yg dibuat mampu mencuri minat pelanggan
untuk mengunjungi tempat tersebut.
pada minggu ini sudah
membuat akun dan melakukan editing dalam memperindah dan mengatur tata letak
pada isi konten akun tersebut sehingga dapat menarik perhatian pelanggan.
pada proses ini akan
dilakukan secara terus menerus, melakukan update setiap hari, yang akan
berlanjut dikelola oleh warga sekitar yg sudah menerima pembinaan mengenai
Media Promosi Berbasis Daring Wisata Alam Lod Buah
Pada minggu ketiga ini warga tersebut sudah dibuatkan grup whatsapp sehingga mempermudah dalam melakukan diskusi terkait Lod Buah, dengan nama grup SSM Lodbuahills (Social Media Management).