Minggu Keempat Pembelajaran Secara Luring Di Desa Baktiseraga Dalam Upaya Meningkatkan Semangat dan Motivasi Siswa Belajar Bahasa Inggris

           Pada hari Sabtu tanggal 31 juli 2021, saya melaksanakan pertemuan ke-7 yang dimana saya mengajar materi present continuous tense di Merajan Puri Bangkang, Desa Baktiseraga. Seperti biasa saya akan memberikan informasi di WhatsApp group pada pukul 11.00 Wita. Lalu pada pukul 15.30 saya mengajar materi present continuous tense. Kali ini saya mengajar dengan memberikan penjelasan mengenai perbedaan simple present dengan present continuous tense. Hal ini bertujuan agar siswa dapat membedakan kapan, dan di situasi apa mereka menggunakan simple present dan present continuous tense. Saya mengajar menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris. Setelah saya selesai menjelaskan seluruh materi, saya memberikan latihan soal mengenai penggunaan simple present tense.  Setelah tugas selesai, saya memberikan kesimpulan mengenai pembelajaran hari ini lalu  saya mengakhiri pertemuan dengan sesi absensi dan doa.

 

                Pada hari Sabtu tanggal 1 agustus 2021, saya melaksanakan pertemuan ke-8 pembelajaran secara luring di Merajan Puri Bangkang, Desa Baktiseraga.  Pada pertemuan ke-8 ini saya mengajarkan materi Future tense. Saya mengajar pada pukul 15.30 Wita kegiatan belajar mengajar dimulai, saya pun mengawalinya dengan greeting lalu diiringi dengan doa. Setelah itu saya menjelaskan segala aturan yang ada pada future tense mulai dari bentuk sampai contoh penggunaannya pada dunia nyata. Saya mengajar menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris. Lalu memberikan latihan soal mengenai future tense. Di akhir sesi saya meminta siswa untuk memberikan sebuah pesan dan kesan mengenai pembelajaran secara luring saat ini. Lalu setelah semua sudah membuatnya saya mengumpulkan tugas dan surat pesan dan kesan. Setelah itu saya mengakhiri pertemuan dengan sesi absensi dan doa.

 

Tentang Penulis
A. A. Bgs. Ngr. Diva Yuktatama