Minggu Ketiga Pembelajaran Secara Luring Di Desa Baktiseraga Dalam Upaya Meningkatkan Semangat dan Motivasi Siswa Belajar Bahasa Inggris

               Pada tanggal 24 juli 2021, saya melakukan kegiatan belajar mengajar secara luring di Merajan Puri Bangkang, Desa Baktiseraga. Di pertemuan ke-5 ini saya membawakan materi Narrative text yang dimana sangatlah erat kaitannya dengan simple past tense. Materi ini saya pelajari di berbagai sumber seperti di Youtube, Google, dan lain-lain. Dari berbagai refrensi tersebut sayapun mengajar Narrative text secara perlahan kepada masyarakat sasaran. Agar nantinya materi akan dapat dengan mudah dipahami oleh siswa. Pada pukul 15.30 Wita kegiatan belajar mengajar dimulai, saya pun mengawalinya dengan greeting lalu doa. Lalu setelah saya menjelaskan materi Narrative text menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris. Setelah saya selesai menjelaskan seluruh materi, saya pun memberikan sebuah latihan soal yaitu mencari sebuah kata-kata Verb 2 yang ada di text Cinderella. Hal ini dapat membantu siswa untuk menambahkan Vocabulary di dalam menggunakan bahasa Inggris. Setelah tugas selesai, saya mengakhiri pertemuan dengan sesi absensi dan doa.

 

                Pada tanggal 25 Juli 2021,  saya melaksanakan pertemuan ke-6 pembelajaran secara luring di Merajan Puri Bangkang, Desa Baktiseraga. Pada pertemuan ke-6 saya mengajarkan materi Recount text kepada masyarakat sasaran. Saya menggunkan materi Recount text yang tentunya berhubungan dengan Narrative text dan juga simple past tense. Karena Recount text menceritakan tentang personal experience yang sama dengan salah satu contoh Narrative text, dan juga menggunkan simple past tense. Sayapun mengajar Pada pukul 15.30 Wita, lalu seperti biasa saya memberikan tugas.  Tugas yang deberikan masih sama dengan pertemuan ke-5 yaitu mencari sebuah kata-kata Verb 2 yang ada di salah satu contoh Recount text. Setelah tugas selesai, saya mengakhiri pertemuan dengan sesi absensi dan doa.

 

Tentang Penulis
A. A. Bgs. Ngr. Diva Yuktatama