Minggu Pertama Kegiatan KMbD dengan Membuat Group Whats Up KMbD Desa Kerobokan , Kuta dan Mengadakan Kelas Meeting Online.

Pada tanggal 6 Juli 2020 ,  mahasiswa membuat group untuk mempermudah interaksi antara mahasiswa dengan masyarakat sasaran. Group ini dibuat pada media sosial whats up. Alasannya karena media sosial whats up ini lebih banyak digunakan oleh masyarakat sasaran. Pembuatan Group Whats Up ini dimulai dengan mengundang lima orang masyarakat sasaran ke dalam Group kemudian barulah group ini di beri nama dengan Group KMbD Desa Kerobokan,Kuta.

Pada tanggal 9 Juli 2020, mahasiswa mengadakan kegiatan meeting online untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sasaran tentang Self Care. Materi yang diberikan yakni definisi Self Care , kegiatan-kegiatan self care yang dapat dilakukan dari rumah dan pentingnya Self Care untuk kesehatan fisik,sosial,mental,emosional,dan spiritual. Kelas meeting online ini dimulai pada pukul 17.00 wita  dan berakhir pada pukul 18.58 wita  di group whats up KMbD Desa Kerobokan , Kuta. Kegiatan meeting online ini diawali dengan perkenalan oleh mahasiswa,selanjutnya mahasiswa mengirimkan gambar beserta penjelasan lewat voice note dan di akhir kegiatan mahasiswa mempersilahkan masyarakat sasaran untuk bertanya dan memberikan pesan dan kesannya selama mengikuti kelas meeting online terebut. Selain itu mahasiswa juga mengirimkan vidio self care kepada masyarakat sasaran untuk dapat digunakan sebagai acuan dalam kegiatan praktek selanjutnya.


Link Bukti Dokumentasi Berupa Vidio Kegiatan Meeting Online : https://youtu.be/BwfLgnbTJS0



Tentang Penulis