Monitoring Praktik Mencuci Tangan Melalui Video Call WhatsApp

Senin, 3 Agustus 2021

Salam Harmoni,
Pada Senin, 3 Agustus 2021 telah dilaksanakan kegiatan monitoring praktik mencuci tangan bersama dengan masyarakat sasaran melalui video call WhatsApp pada pukul 10.00 - 12.00 WITA. 

Kegiatan monitoring kedua ini dilakukan untuk memantau pemahaman sekaligus sebagai kegiatan praktik oleh masyarakat sasaran terhadap kegiatan Sosialisasi Langkah Mencuci Tangan yang sudah disampaikan sebelumnya. Kegiatan praktik mencuci tangan yang dilakukan oleh masyarakat sasaran berguna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sasaran akan penerapan langkah mencuci tangan yang baik dan benar sehari-hari. Selain itu, pemantauan ini juga berguna untuk memastikan bahwa setiap masyarakat sasaran dapat menerapkan langkah mencuci tangan yang benar, sehingga penulis bisa memastikan bahwa apa yang telah disosialisasikan dapat dipahami dan diterapkan masyarakat dengan baik.

Berdasarkan kegiatan monitoring kedua ini, seluruh masyarakat sasaran sudah bisa menerapkan langkah-langkah mencuci tangan dengan baik dan benar menggunakan sabun dan air mengalir. Masyarakat sasaran dengan mudah dapat mempraktikkan apa yang telah penulis sosialisasikan sebelumnya. Hal ini menandakan bahwa apa yang penulis berikan dapat diterima baik oleh masyarakat sasaran.