Pelatihan Penggunaan Fitur Kalkulator dan Kuis pada Aplikasi Microsoft Math Solver kepada Siswa SD Negeri 1 Pempatan

Kegiatan pelatihan penggunaan fitur kalkulator dan kuis pada aplikasi microsoft math solver dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui grup whatsapp bersama dengan masyarakat sasaran.

Dengan berjalannya pelatihan ini, diharapkan masyarakat sasaran dapat menggunakan fitur kalkulator dan kuis yang disediakan aplikasi. Fitur kuis ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sasaran sebagai bahan latihan soal-soal yang sekiranya dapat membantu proses pembelajaran daring disekolah. Dalam pelaksanaannya, mahasiswi pengabdi menggunakan video tutorial sebagai media pelatihan. Video tutorial akan dikirimkan ke grup whatsapp oleh mahasiswi pengabdi kemudian masyarakat sasaran dapat menontonnya.

Setelah masyarakat sasaran selesai menonton video tutorial tersebut, kami selanjutnya melaksanakan diskusi kecil terkait video tutorial tersebut, apakah sudah bisa dipahami dan diimplementasikan atau belum. Diskusi ini dilakukan untuk memastikan bahwa video tutorial dapat dimengerti dan masyarakat sasaran dapat menggunakan fitur pada aplikasi dengan baik.

Dalam proses diskusi terdapat beberapa masyarakat sasaran yang masih bingung dengan fitur kuis yang tersedia di aplikasi, sehingga mahasiswi pengabdi menjelaskan kembali terkait fitur tersebut hingga masyarakat sasaran dapat memahami dengan baik.

Video tutorial dapat diakses pada link berikut :

https://drive.google.com/file/d/154Bai7xV1UCqGOKrj_kFOLXrif1lBgHb/view?usp=sharing


Tentang Penulis