Pelatihan Penggunaan Fitur Pemindai Gambar pada Aplikasi Microsoft Math Solver kepada Siswa SD Negeri 1 Pempatan

Kegiatan pelatihan fitur pemindai gambar pada aplikasi microsoft math solver dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2021. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui grup WhatsApp bersama masyarakat sasaran.

Dalam pelaksanaannya mahasiswi pengabdi memberikan video tutorial kepada masyarakat sasaran yang dikirimkan ke grup WhatsApp. Video tutorial diberikan agar memudahkan masyarakat sasaran memahami cara penggunaan fitur pemindai gambar pada aplikasi microsoft math solver. Dengan pelatihan ini, diharapkan masyarakat sasaran dapat menggunakan fitur tersebut dengan baik sehingga masyarakat sasaran dapat memanfaatkan fitur tersebut untuk menunjang proses pembelajaran matematika.

Setelah masyarakat sasaran selesai menonton video tutorial tersebut, mahasiswi bengabdi bersama masyarakat sasaran melakukan diskusi kecil untuk memastikan bahwa masyarakat sasaran mengerti cara penggunaan fitur melalui video tutorial yang diberikan. Diskusi dilaksanakan dengan, mahasiswi pengabdi menanyakan kembali kepada masyarakat sasaran, apakah ada kendala atau pertanyaan dari penggunaan fitur tersebut?, karena masyarakat sasaran tidak memiliki pertanyaan sehingga dapat disimpulkan bahwa masyarakat sasaran sudah mengerti cara penggunaan fitur tersebut.

Video tutorial dapat diakses pada link berikut :

https://drive.google.com/file/d/16jhgrlkQRBQbrs_PPcIX_pZIfxRQSbJj/view?usp=sharing

Tentang Penulis