Pelatihan teknik Lanjutan Pencak Silat Bakti Negara

Dimulai dari tanggal 25 Juli sampai dengan tanggal 1 Agustus 2021 diadakan pelatihan teknik Lanjutan dalam pencak Silat dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid19. 

Dalam hal ini yang menjadi poin yang sangat penting dalam masyarakat sasaran karena setelah mempelajari teknik teknik dasar maka dilanjutkan dengan teknik lanjutan. Karena teknik ini merupakan teknik gabungan dalam pencak silat yang meliputi banyak aspek jurus yang ada di pencak silat mulai dari kuda kuda, tangkisan, pukulan, tendangan, bantingan, maupun kuncian. 

Masyarakat sasaran juga bukan hanya mendapatkan materi itu saja akan tetapi saya mengajak masyarakat sasaran untuk menerapkan 4 aspek yang harus dikuasai oleh pesilat ataupun masyarakat sasaran yaitu yang pertama aspek mental spiritual, yang kedua aspek seni, kemudian yang ketiga aspek olahraga, dan yang terakhir yaitu aspek bela diri. Dari keempat aspek itu harus seimbang dan harus dipahami dan oleh masyarakat sasaran agar tercipta hubungan yang harmonis antara pelatih, pengurus, sesama pesilat, maupun masyarakat luas.

Dalam kesempatan ini juga saya mengajak masyarakat sasaran untuk bergabung di club ataupun ranting untuk belajar Pencak silat yang lebih luas. Karena dalam kesempatan yang terbatas ini masih banyak hal yang perlu di pelajari dalam pencak silat agar terciptanya para pesilat maupun masyarakat sasaran yang berbudi pekerti luhur, berakhlak mulia, dan tetap rendah hati.

Tentang Penulis