Pembagian Masker Kesehatan kepada Masyarakat Sasaran Desa Banjar Dinas Santal

30 Juli 2021

Pada minggu keempat, kegiatan yang sudah saya lakukan yaitu membagikan masker kesehatan kepada masyarakat sasaran sebagai alat perlindungan diri. Pembagian dilakukan secara langsung, dengan mendatangi rumah masing-masing masyarakat sasaran.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat sasaran agar mendapatkan masker kesehatan yang dapat digunakan untuk melindungi diri dari virus Covid-19. 

Masker kesehatan sendiri memiliki banyak manfaat seperti :

A. Menjaga Paru – Paru Terhindar dari Polusi

Dengan menggunakan masker dapat terhindar dari polusi udara tersebut dan dapat menjaga kesehatan paru-paru kamu serta menjaga udara yang dihirup tetap bersih.

 B. Mencegah Penularan Penyakit

Manfaat penggunaan masker saat pandemi selanjutnya adalah mencegah penularan penyakit. Penggunaan masker saat berpergian atau berada di luar rumah dapat mencegah kita dari penyakit menular yang ditularkan melalui udara seperti penyakit atau virus yang sedang marak saat ini yaitu covid-19. Dimana menurut pakar kesehatan penggunaan masker saat berada di luar rumah cukup efektif dalam mencegah penyebaran virus covid-19. Selain itu, penggunaan masker bias menghindari kita dari penyakit seperti batuk, flu dll.



Tentang Penulis
Sang Made Krisna Dwi Epriana