Pemberian Games kepada Masyarakat Sasaran (siswi) SMA N 4 Singaraja
- Oleh Putu Anggi Prasetya Suwita
- Tuesday 28/07/2020
- Kelompok 101, Kelompok, Kelompok
26-28 juli 2020
Pada rentang waktu tersebut saya memberikan games kepada siswi-siswi SMA Negeri 4 Singaraja. Saya menyuruh siswa untuk memainkan games yang telah saya buat dan mengirimkan hasilnya berupa screenshoot pada grup WhatsApp. Saya membuatkan games dengan aplikasi Quizziz yang berisikan materi tentang Narrative dan Recount Text yang sebelumnya telah saya diskusikan dengan siswi-siswi pada grup WhatsApp. Alasan saya menggunakan aplikasi Quizziz karena semua siswi SMA Negeri 4 Singaraja sudah memiliki aplikasi tersebut di Smartphone mereka masing-masing sehingga mereka hanya perlu mengaksesnya langsung lewat aplikasi Quizziz. Games yang saya sajikan berupa soal kuis dengan jumlah 15 soal yang kemudian saya bagikan link untuk memainkan games yang telah saya buat pada grup WhatsApp. Hasil yang diperoleh saat siswa bermain games tersebut sangat memuaskan, siswi-siswi sudah mampu memahami dengan baik tentang materi Narrative dan Recount Text.
Saya juga telah menyediakan sebuah video dari salah seorang siswi yang memainkan games yang saya buat dan menguploadnya pada google drive dengan link sebagai berikut: