Pemberian Informasi Awal Mengenai Kegiatan KMbD

"Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMA dan SMK Berbasis Pembelajaran Online yang Terdampak Covid-19 di Desa Gerokgak, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng"

- Profil Desa

Desa Gerokgak merupakan salah satu desa di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng dengan luas 87, 586 km2. Desa Gerokgak merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Gerokgak yang terdampak Covid-19. Dengan adanya pandemi ini, banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakatnya menjadi terhambat. Salah satu kegiatan yang terkena dampaknya yaitu pada bidang pendidikan. Di Kecamatan Gerokgak tersebar banyak lembaga pendidikan mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sistem pembelajaran online merupakan sistem yang baru diterapkan. Siswa di Desa Gerokgak sudah terbiasa dengan sistem pembelajaran tatap muka. Hal itu menyebabkan siswa menjadi kurang termotivasi untuk belajar dengan sistem pembelajaran online. Maka dari itu dipilihlah 5 orang siswa SMA dan SMK di Desa Gerokgak untuk dijadikan masyarakat sasaran dalam pelaksanaan KMbD ini. 

- Kegiatan

Pada minggu pertama tepatnya hari Senin, 06 Juli 2020 merupakan hari pertama dilaksanakannya KMbD. Kegiatan yang dilakukan adalah pemberian informasi awal mengenai waktu dan jenis kegiatan yang akan dilaksanakan selama KMbD. Informasi ini diberikan melalui grup WhatsApp yang sudah dibuat sebelumnya dan beranggotakan 5 orang yang merupakan siswa SMA dan SMK di Desa Gerokgak, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Pemberian informasi ini bertujuan agar masyarakat sasaran mengetahui secara garis besar pelaksanaan KMbD.

Tentang Penulis