Pemberian Materi Kepada Masyarakat Sasaran

Pada tahapan awal ini, di minggu pertama tepatnya tanggal 10 Juli 2020 kegiatan yang saya lakukan yaitu memberikan materi mengenai penggunaan media aplikasi Google Meet yang dapat memudahkan guru/pengajar dalam melakukan kegiatan pembelajaran daring kepada siswanya selama masa/pasca pandemi Covid-19. Masyarakat sasaran yang saya tetapkan yaitu guru PAUD/TK dan SD di Kabupaten Buleleng yang berjumlah 5 orang. Berikut merupakan identitas masyarakat sasaran:

  1. Putu Tirta Yanti, S.Pd. ( Guru SD Negeri 1 Banjar Tegal )
  2. Luh Neli Antari, S. Pd. ( Guru PAUD Pelita Kasih )
  3. Kadek Dian Oktaviani, S.Pd. ( Guru SD Mutiara )
  4. Dean Putra Adoe, S.Pd., Gr. ( Guru SD Lab Undiksha Singaraja )
  5. Ni Kadek Ratna, S.Pd. ( Guru SD Negeri 1 Pegadungan )

Dalam KMbD ini, saya menggunakan Personal Chat WhatsApp untuk berdiskusi secara pribadi dengan masyarakat sasaran. Saya menggunakan Persoanal Chat karena masyarakat sasaran lebih nyaman menggunakan Personal Chat agar lebih mudah dalam merespon dibandingkan dengan menggunakan group karena terlalu banyak group yang masyarakat sasaran gunakan dan dikhawatirkan lambat respon.

Saya memberikan materi kepada 5 anggota masyarakat sasaran dengan menggunakan Power Point dan juga materi singkat melalui chat. Untuk materi Power Point dapat dilihat pada link berikut :

https://drive.google.com/file/d/1kmCzn_gLk_BOXq1oSgoX65bo_zbjp6_q/view?usp=drivesdk