Pembuatan Group Whatsapp sebagai Langkah Awal Pelaksaan Program Kerja

Pembuatan group Whatsapp sebagai media komunikasi bagi penulis dan masyarakat sasaran merupakan langkah awal penulis dalam menjalankan program kerja KKNbD yang telah dibuat, yaitu berupa pelatihan Bahasa Inggris kepada siswa tingkat Sekolah Dasar di Desa Kapal. Group Whatsapp telah dibuat dan langsung aktif pada tanggal 5 Juli 2020. Pada tanggal tersebut juga dilaksanakan perkenalan awal (secara daring) dengan siswa yang berjumlah 5 orang siswi kelas VI, dibarengi dengan memberi informasi umum mengenai pelaksaan pelatihan yang akan berlangsung selama satu bulan.

Kegiatan selanjutnya ialah penulis bersama- sama dengan siswa melakukan diskusi mengenai jam pertemuan untuk kelas selanjutnya, hal ini penulis lakukan karena penulis memahami perbedaan situasi dan kondisi yang dimiliki masing- masing siswa, agar kedepannya siswa dapat  fokus belajar saat proses pelatihan berlangsung.

Tidak lupa penulis mengawali dan mengakhiri kegiatan dengan memperingati siswa agar selalu menjaga kesehatannya. Sebagai tambahan, penulis mengakhiri pertemuan dengan memberi stimulasi berupa kata- kata motivasi kepada siswa.

Tentang Penulis