Pembuatan Group WhatsApp untuk Masyarakat Sasaran dan Penyampaian Jadwal KMbD

Selasa, 7 Juli 2020 merupakan minggu pertama melaksanakan KMbD Undiksha tahun 2020. Sesuai dengan jadwal kegiatan yang telah disusun dan direncanakan. Kegiatan pertama pada minggu pertama adalah pembuatan WhatsApp group untuk menampung seluruh masyarakat sasaran, selain itu akan disampaikan agenda atau jadwal KMbD kepada masyarakat sasaran melalui group tersebut.

Melalui media komunikasi online yaitu WhatsApp group yang telah disepakati sebelumnya, group ini adalah tempat untuk menampung pendapat, sharing materi berupa dokumen maupun video tutorial, dan media evaluasi selama satu bulan dari bulan Juli sampai dengan Agustus. Pemilihan WhatsApp sebagai media komunikasi pada kegiatan ini adalah karena semua masyarakat sasaran sudah fasih menggunakannya, gratis, mudah digunakan, dan aman.

Group WhatsApp ini berisi 6 orang anggota yang terdiri dari 1 admin yaitu mahasiswa Undiksha yang sedang melaksanakan KMdB, dan 5 orang peserta yang terdiri dari ibu rumah tangga yang menjadi masyarakat sasaran untuk kegiatan KMbD yang bertajuk “Pembinaan Manajemen dan Promosi Usaha Online Bagi Ibu Rumah Tangga Terdampak Covid-19 di Gang Arjuna Desa Dencarik”.

Tentang Penulis