Pembuatan Group WhatsApp Untuk Masyarakat Sasaran KKNbD Tahun 2021

Hari, tanggal: Senin, 5 Juli 2021

Waktu: 19.00 Wita

Lokasi: Gianyar

Output: Grup WhatsApp dengan masyarakat sasaran

 

Setelah melalui proses observasi, yang berlangsung dari tanggal 26 hingga 31 Mei 2021, dan dilanjutkan dengan pembuatan proposal, yang berlangsung dari tanggal 2 Juni hingga 25 Juni 2021, maka kegiatan KKNbD akan dilanjutkan ke tahap pelaksanaan, yang dimulai dari 5 Juli hingga 6 Agustus 2021.

 

Tahap awal pelaksanaan kegiatan yang saya lakukan pada proyek saya ini adalah mengundang masyarakat sasaran yang terdiri dari 5 orang mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Gianyar ke dalam WhatsApp Group. Grup WhatsApp ini berjudul “Masyarakat Sasaran KKNbD”. Nantinya seluruh komunikasi dan pertukaran informasi yang berlangsung dalam kegiatan KKNbD akan dilakukan melalui media ini sehingga masyarakat dapat teteap berada di rumah masing masing. Sebelumnya saya sudah meminta ijin secara personal ke masing masing masyarakat sasaran untuk mengundang mereka ke grup. Hingga akhirnya pada tanggal 5 Juli 2021, pukul 19.00 Wita pada kediaman saya di Gianyar, saya mengundang masyarakat sasaran ke dalam grup.

 

Adapun masyarakat sasaran yang mengikuti kegiatan ini yaitu:

1.     Luh Putu Prihandini Utami (Universitas Pendidikan Ganesha)

2.     Komang Lola Yasinta (Universitas Ciputra)

3.     Anak Agung Ayu Ratih Andira Putri (Universitas Udayana)

4.     I Gusti Ayu Wulan Dwitya Saniswari (Universitas Udayana)

5.     Ida Ayu Wiasti Sat Citta Asri (Universitas Udayana)

 

Setelah mengundang masyarakat sasaran ke dalam grup, saya memberikan sedikit ucapan selamat datang, memperkenalkan diri kembali dan memaparkan sedikit mengenai kegiatan yang akan dilakukan di grup. Kebetulan masyarakat sasaran saya sudah saling mengenal satu sama lain sehingga tidak diadakan lagi sesi perkenalan. Pemaparan awal ini berjalan dengan lancar dengan seluruh masyarakat sasaran merespon dengan baik. Maka selanjutnya kegiatan di grup akan dilanjutkan dengan pemaparan materi.


Tentang Penulis
Ni Made Renita Jeniswari