Pembuatan WhatsApp Group dan Jadwal Pertemuan Kegiatan Pembelajaran

Setelah melaksanakan observasi dan mendapatkan kesediaan dari masyarakat sasaran, saya membuat forum diskusi WhatsApp Group yang beranggotakan delapan masyarakat sasaran untuk mempermudah dalam berkomunikasi. Forum ini nantinya akan digunakan sebagai media untuk membahas dan mendiskusikan materi pembelajaran.

Kegiatan hari ini, Senin 6 Juli 2020, saya membuat logo untuk WhatsApp Group dan mengganti nama grup agar masyarakat sasaran tertarik. Nama grup yang saya gunakan adalah Kelas 9 EKSIS (Edukatif, Kompetitif, Sportif, Intelektual, dan Smart) adapun maksudnya melalui program ini akan membentuk generasi yang EKSIS (Edukatif, Kompetitif, Sportif, Intelektual, dan Smart). Setelah itu, saya membahas terkait dengan jadwal pertemuan kegiatan pembelajaran yang telah disepakati sebelumnya.

Jadwal pertemuan kegiatan pembelajaran yaitu :

  • Setiap hari Rabu pukul 14.00 WIB.
  • Setiap hari Jumat pukul 14.00 WIB.

Namun jadwal pertemuan dapat berubah dikarenakan kegiatan dilaksanakan ketika masyarakat sasaran telah memasuki sekolah atau tahun ajaran baru.

Materi yang akan dipelajari yaitu mata pelajaran matematika namun dikaitkan dengan konteks Covid-19. Adapun masyarakat sasaran merupakan siswa-siswi SMP Kelas 9 dari SMP Negeri 235 Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring bertempat dirumah masing-masing masyarakat sasaran yaitu di sekitar daerah Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

Pembuatan Jadwal dan Logo Kelas 9 EKSIS

https://drive.google.com/drive/folders/15k9H5Sqwt65oE8EgEJTIl8DKyTLGXaY8?usp=sharing