PEMBUATAN WHATSAPP GRUP DAN PENGENALAN JADWAL KEGIATAN KMbD SMANSE 2020

Senin, 6 Juli 2020 merupakan hari pertama dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata Mandiri berbasis Daring (KMbD) Universitas Pendidikan Ganesha. Kegiatan hari pertama saya awali dengan pembuatan WhatsApp Grup dan pengenalan jadwal kegiatan kepada masyarakat sasaran yakni 5 orang guru di SMAN 1 Selemadeg (SMANSE).

Pembuatan WhatsApp Grup dilaksanakan mulai pukul 08.00 WITA. WhatsApp Grup dengan nama KMbD SMANSE dalam pembuatannya mengalami sedikit kendala karena ada masyarakat sasaran yang menolak untuk dimasukan di grup, sehingga harus dicarikan penggantinya. Sembari menunggu penggantinya, saya mengirimkan jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan kepada guru-guru yang sudah bergabung di WhatsApp Grup. Pada malam harinya, setelah mendapatkan pengganti dan semua masyarakat sasaran sudah berada dalam grup, saya mengirimkan ulang jadwal kegiatan KMbD yang akan dilaksanakan selama ±1 bulan.

Adapun tujuan dibuatkannya WhatsApp Grup adalah untuk mempermudah komunikasi dan penyampaian materi kepada masyarakat sasaran, sedangkan pengenalan jadwal dilakukan supaya kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mengantisipasi adanya kesibukan lain yang dimiliki oleh masyarakat sasaran. Harapan saya semoga KMbD yang sudah dirancang dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Sekian dan terimakasih.