Penguatan pentingnya penerapan protokol kesehatan melalui materi yang diberikan ke masyarakat sasaran guna meningkatkan kesadaran lebih optimal.

Setelah melakukan pendekatan dan menjalin komunikasi yang baik melalui  WhatsApp Group. Kegiatan selanjutnya dilakukan dengan memberikan materi kepada masyarakat sasaran di Desa Tukadmungga. Materi yang diberikan berupa pamplet edukasi dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19 serta materi yang telah disiapkan dalam bentuk file pdf dan power point yang disampaikan melalui WhatsApp Group. Pemberian materi ini untuk memberikan penguatan secara mendalam bagi masyarakat sasaran Desa Tukadmungga yang menjadi pengingat agar terus menjaga kesehatan untuk melakukan aktivitas dalam kegiatan sehari-hari agar penyebaran covid-19 cepat terhenti. Disamping itu masyarakat sasaran dapat menyebarkan pengetahuan kepada masyarakat sekitar yang cenderung kurang peduli dengan penerapan protokol kesehatan. Selain untuk mengedukasi kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kedisipilan prilaku kebiasaan hidup sehat masyarakat sasaran yang lebih optimal.

Adapun materi yang diberikan dalam penguatan pentingnya penerapan protokol kesehatan terkait pencegahan covid-19 sebagai berikut.

https://drive.google.com/drive/folders/1xdtOg37ebIbFiOXYGkglR_nTOy4gBchX?usp=sharing