Pengunggahan Poster Digital di Sosial Media oleh Masyarakat Sasaran sebagai Langkah Akhir Pemasaran Online
- Oleh Kadek Swara Juni Astra
- Tuesday 28/07/2020
- Kelompok 161, Kelompok, Kelompok
26 Juli 2020, merupakan waktu kegiatan pengunggahan poster digital masing-masing Masyarakat ke media sosial sebagai langkah akhir pemasaran online dengan tujuan memasarkan atau mempromosikan produk atau dagangan ke konsumen dan menarik perhatian konsumen sebagai pelanggan. Media sosial yang telah disepakati sebelumnya adalah Facebook. Masyarakat wajib mengunggah poster tersebut ke Facebook, serta masyarakat bisa mengunggah posternya ke Sosial Media lainnya yang dimiliki. Karena tidak semua masyarakat sasaran memiliki facebook, maka penulis menyarankan proses pengunggahan bisa dilakukan di facebook yang dimiliki keluarga atau teman kerabat. Masyarakat menyetujui saran tersebut dan semua masyarakat telah mengunggah posternya.
Proses pengunggahan ini dilaksanakan sampai tanggal 28 Juli 2020. Setelah mengunggah poster oleh masyarakat, penulis meminta untuk menscreenshot hasil unggahannya kemudian dikirimkan ke Group WhatsApp. Saat ini, sudah semua masyarakat sasaran mengunggah posternya masing-masing dan telah mengirimkan hasil Screenshotnya ke group whatsapp. Dari kelima masyarakat, terdapat 2 masyarakat yang mengunggah posternya ke story Whatsapp.
Setelah proses pengunggahan selesai, selanjutnya penulis akan mengirimkan google form sebagai bahan evaluasi dari masyarakat terhadap program kerja yang telah dilaksanakan oleh penulis. Link Google form akan dikirimkan ke Group whatsapp pada tanggal 30 Juli 2020.
Terimakasih.