Pentingnya Memberikan Motivasi Belajar Kepada Anak

Kegiatan pertama ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada orangtua pentingnya memberikan motivasi belajar kepada anak saat ini dan peran orangtua dalam memotivasi anak belajar, karena pembelajaran jarak jauh saat ini dilakukan penuh dirumah saja dimana dirumah orang tua yang akan berperan penting dan bertanggung jawab dalam belajar anak. Pelatihan ini dilakukan dengan cara daring melalui WhatsApp group dan diikuti oleh masyarakat sasaran yang telah ditentukan sebelumnya.

Pada tanggal 7-8 Juli 2020 dilakukan persiapan dan pembuatan video oleh saya sebagai penyelenggara projek menggunakan media powtoon.  Keesokan harinya, tepatnya tanggal 9 Juli 2020 pemberian materi kepada masyarakat sasaran dengan memanfaatkan media sosial youtube agar lebih mudah dalam penyebarannya dan dapat dilihat beulang kali, berikut link video pelatihan.


 


Selanjutnya, tanggal 10 Juli 2020 setelah masyarakat sasaran menyimak video pemaparan materi dilakukan beberapa dikusi tentang motivasi belajar anak dan  alasan anak kurang suka atau susah belajar saat dirumah.