Persiapan Materi Sosialisasi Ke-II
- Oleh Ni Made Nendra Rosiana Ningrum
- Monday 20/07/2020
- Kelompok 282, Kelompok, Kelompok
Persiapan materi sosialisasi ke-2 dilakukan pada tanggal 19 Juli dan 20 Juli 2020. Materi yang dipersiapkan disajikan dalam bentuk PowerPoint.
Adapun materi yang dipersiapkan, yaitu strategi pemasaran. Pada materi ini
terdapat pentingnya sebuah UKM (Usaha Kecil Menengah) untuk mempersiapkan
strategi pemasaran yang akan digunakan. Pelaku UKM dapat menggunakan strategi pemasaran
sederhana yaitu melakukan pemasaran secara offline dan online. Pelaku UKM dapat
memberi tester (sample percobaan produk) kepada pelanggan yang datang. Pelaku UKM juga
dapat meminta bantuan kepada pelanggan untuk membantu mempromosikan produk
(mulut ke mulut). Untuk pemasaran secara online, pelaku UKM dapat menentukan
jenis media sosial yang memiliki banyak pengguna. Dalam menggunakan media
sosial, produk yang akan di promosikan dapat menggunakan gambar yang menarik
maupun gambar testimony dari pelanggan. Gambar yang akan di post harus dimulai
dengan kalimat yang singkat dan jelas, serta dapat ditambahkan dengan hashtag
sebagai kata kunci promosi produknya.
Referensi.
https://www.jurnal.id/id/blog/strategi-pemasaran-produk-yang-harus-anda-coba/
https://www.jurnal.id/id/blog/5-cara-membuat-strategi-pemasaran-untuk-bisnis-online-agar-viral/