Persiapan Materi Sosialisasi Ke-II

Persiapan materi sosialisasi ke-2 dilakukan pada tanggal 19 Juli dan 20 Juli 2020. Materi yang dipersiapkan disajikan dalam bentuk PowerPoint. Adapun materi yang dipersiapkan, yaitu strategi pemasaran. Pada materi ini terdapat pentingnya sebuah UKM (Usaha Kecil Menengah) untuk mempersiapkan strategi pemasaran yang akan digunakan. Pelaku UKM dapat menggunakan strategi pemasaran sederhana yaitu melakukan pemasaran secara offline dan online. Pelaku UKM dapat memberi tester (sample percobaan produk) kepada pelanggan yang datang. Pelaku UKM juga dapat meminta bantuan kepada pelanggan untuk membantu mempromosikan produk (mulut ke mulut). Untuk pemasaran secara online, pelaku UKM dapat menentukan jenis media sosial yang memiliki banyak pengguna. Dalam menggunakan media sosial, produk yang akan di promosikan dapat menggunakan gambar yang menarik maupun gambar testimony dari pelanggan. Gambar yang akan di post harus dimulai dengan kalimat yang singkat dan jelas, serta dapat ditambahkan dengan hashtag sebagai kata kunci promosi produknya.

Referensi.

https://www.jurnal.id/id/blog/strategi-pemasaran-produk-yang-harus-anda-coba/

https://www.google.com/amp/s/economy.okezone.com/amp/2016/09/09/320/1485779/tips-laris-10-strategi-pemasaran-offline

https://www.jurnal.id/id/blog/5-cara-membuat-strategi-pemasaran-untuk-bisnis-online-agar-viral/

Tentang Penulis
Ni Made Nendra Rosiana Ningrum