Proses Pembuatan Video " Cara Membuat Minuman Bandrek" sebagai salah satu contoh Diversifikasi Produk

Pada tanggal 15 Juli 2021, saya pergi ke pasar untuk membeli bahan minuman bandrek, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Setelah itu, kegiatan selanjutnya adalah membuat video “ Cara Membuat Bandrek”.

Video tersebut dibuat agar masyarakat di Desa Wanagiri mengetahui bagaimana cara membuat bandrek dan dapat menjadi sebagai salah satu contoh diversifikasi produk. Selain itu masyarakat lebih mudah memahami dan mendengar daripada membaca artikel terkait bandrek.

Pengenalan bandrek sebagai contoh diversifikasi produk, dilakukan karena suasana udara di Desa Wanagiri cenderung dingin, sangat cocok untuk menjual bandrek yang panas. Bandrek adalah minuman tradisional orang Indonesia, yang dikonsumsi untuk meningkatkan kehangatan tubuh. Bandrek dengan bahan dasar jahe merah memiliki banyak khasiat sebagai obat tradisional seperti batuk, pegal-pegal, masuk angin,dll.

Dalam mengedit video tutorial membuat bandrek dengan menggunakan hp, waktu yang dibutuhkan kurang lebih 3 jam. Selain membuat video, tidak lupa untuk membuat  anggaran biaya. Anggaran biaya dibuat agar masyarakat mengetahui rincian anggaran yang diperlukan serta keuntungan yang akan didapat dari menjual bandrek. 

Terima kasih sudah membaca blog ini !!!

Tentang Penulis
Theresia Angele Paais