Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Powtoon Bagi Para Guru di SD Negeri No.2 Ungasan,Kuta Selatan

    Pada tanggal 27 Juli 2021 tepatnya hari Selasa, telah dilaksanakan pelatihan penggunaan media pembelajaran Powtoon bagi para guru di SD Negeri No.2 Ungasan. Kegiatan ini merupakan kegiatan terpenting dari tujuan KKN yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Undiksha. Pengenalan media ini dilakukan setelah melihat dan meninjau langsung bagaimana pemahaman para guru terhadap media pembelajaran yang ada saat ini. Dan melihat fakta saat ini bahwa kegiatan pembelajaran menuntut para guru untuk menarik minat belajar siswa yang saat ini Loss learning adanya pelatihan ini diharapkan para guru dapat memanfaatkan teknologi yang tersedia sebaik mungkin untuk membuat media pembelajaran interaktif menggunakan Powtoon. 

     Kegiatan ini berlangsung selama hampir 3 jam, dimana para guru terlebih dahulu diperkenalkan dengan pengertian Powtoon kemudian mahasiswa memberikan beberapa video pembelajaran yang dibuat menggunakan Powtoon dan selanjutnya memberikan pelatihan kepada para guru dalam membuat serta mengelola video pembelajaran menggunakan Powtoon. Para Guru juga diajarkan untuk menambahkan beberapa materi pelajaran kemudian diajak untuk mengkreasikan video pembelajaran yang telah dibuat.

     Pelatihan ini berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Para Guru juga senang mengikuti pelatihan ini dan mengaku mendapat ilmu tambahan dalam mengelola media interaktif yang dapat membuat siswa semakin tertarik untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di masa pandemi ini.