Tahap Akhir Kegiatan KMbD,”Evaluasi Kegiatan KMbD (KKN Mandiri Berbasis Online) Undiksha Tahun 2020”

        Minggu, 02 Agustus 2020 telah dilaksanakan kegiatan tahap akhir yaitu evaluasi kegiatan KMbD (KKN Mandiri Berbasis Online) Undiksha tahun 2020. Kegiatan dimulai pada pukul 09.31 Wita dan berakhir pada puku 11.03 Wita. Pada kegiatan ini saya membagikan link berupa google formulir yang berisikan angket evaluasi. Tahap evaluasi ini menggunakan angket berupa google formulir yang telah berisikan 10 pertanyaan (9 jawaban pilihan dan 1 pertanyan mengenai kritik dan saran selama berlangsungnya kegiatan). Tujuan dari memberika angket evaluasi yaitu untuk mengetahui penilaian masyarakat sasaran mengenai kegiatan yang telah dijalankan.

        Adapun kesimpulan hasil evaluasi yang telah diisi oleh masyarakat sasaran bahwa kegiatan KMbD yang dilaksanakan bermanfaat bagi mereka, kegiatan KMbD sudah sesuai dengan permasalahan yang mereka rasakan sekaligus kegiatan ini dapat memotivasi serta membantu mereka untuk menghadapi permasalahan yang dirasakan akibat pandemi Covid-19, untuk jadwal kegiatan serta materi yang disampaikan sudah jelas dan mereka paham serta masyarakat sasaran mendapatkan pengalaman baru dari kegiatan KMbD ini. Setelah masyarakat sasaran mengisi angket evaluasi lalu mereka mengirimkan hasil tangkap layar ke Group Whatsapp sebagai bukti mereka telah mengisi angket evaluasi.

        Selain memberikan angket evaluasi kegiatan pada hari ini yaitu perpisahan kepada masyarakat sasaran, saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat sasaran karena telah membantu dan berpartisipasi aktif hingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Tidak lupa saya juga meminta maaf jika ada kata maupun perbuatan saya yang salah. Harapan saya kegiatann KMbD yang telah saya laksanakan dapat bermanfaat bagi mereka dalam mengatasi permasalahan ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Sekian Kegiatan KMbD saya pada hari ini, terimakasih.

 

Link google formulir

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScgLYC-xaZ1YPxwIxIFhlaDXfyYv4y7cS-UEJaHgxzneer9Mg/viewform

Hasil angket evaluasi yang telah diisi oleh masyarakat sasaran

https://drive.google.com/file/d/1DyYXZTf5MwBeboVcBylfhg7rGb0Qdu1G/view?usp=sharing   

 

Tentang Penulis